Hari Anti Tembakau se-Dunia (World No Tobacco Day)

Hari Anti Tembakau se-Dunia atau dalam dunia internasional disebut dengan World No Tobacco Day yang akan diperingati pada tanggal 31 Mei 2009 tahun ini dan diselenggarakan sejak tahun 1987 atas prakarsa WHO terhadap dampak negatif yang sangat besar terhadap tembakau diharapkan dapat menggugah negara-negara yang memiliki industri rokok skala besar untuk dapat mengurangi produksinya dan menerapkan undang-undang anti rokok yang ketat demi peningkatan derajat kesehatan penduduk di negaranya.

Rokok, sepeti kita ketahui, mengandung sangat banyak sekali racun di dalamnya yang menurut unsur-unsur kimia terdapat lebih dari 1 juta zat racun di dalam 1 batang rokok yang dapat merusak kesehatan kita. Tidak hanya bagi diri si perokok, tetapi juga asap rokok dari rokok yang dihisap itu juga merugikan orang-orang di sekitarnya dimana orang-orang yang berada di sekeliling perokok dan menghirup asap rokok tersebut disebut juga dengan perokok pasif. Dampak risiko kerugian kesehatan yang didapat oleh perokok pasif menurut survey penelitian itu adalah 2x lipat lebih besar daripada perokok aktif. Itu menandakan bahwa efek negatif rokok sangat merugikan.

Harapan ke depan dari penulis bahwa bagi orang-orang yang merokok, berhentilah sekarang juga! miliki tekad yang kuat untuk berhenti merokok! Allahuakbar!

May 31, 2009 – World No Tobacco Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s