Indonesia Tanpa Rokok… Mungkinkah??

Seperti kita ketahui bahwa rokok merupakan barang yang mengandung berbagai zat yang beracun dan merugikan. Terdapat lebih dari 1.000 zat racun di dalam rokok. Ironisnya, rokok terlihat sudah seperti pelengkap hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemanapun kita pergi di Indonesia, pasti menemukan orang yang sedang merokok.

Beberapa hari yang lalu saya menonton suatu acara reality show di Trans TV dimana di suatu tempat umum, ditempatkan seseorang yang ditugaskan untuk merokok, juga ditempatkan pada ruang tersebut seorang ibu hamil. Kedua orang tersebut ditempatkan berdekatan sehingga asap dari sang perokok mengganggu sang ibu hamil, hal ini ditujukan untuk melihat respons dari masyarakat di sekitarnya.

Ajaibnya! Respons dari masyarakat sekitar yang melihat sang ibu hamil tersebut terganggu oleh sang perokok kebanyakan biasa-biasa saja. Tidak menunjukkan kepedulian terhadap sang Ibu hamil yang merasa terganggu oleh asap sang perokok. Hal ini menunjukkan bahwa kebanyakan masyarakat sudah tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Maka dari itu, kami sebagai Mahasiswa Kedokteran Indonesia yang PEDULI terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, mengajak kepada para masyarakat luas untuk berhenti mengkonsumsi rokok mulai dari sekarang! Buat anda yang tidak merokok, mulai dari sekarang ingatkan para anggota keluarga, kerabat, teman-teman, dan orang-orang lain untuk segera berhenti merokok. STOP SMOKING!!

KESEHATAN DAN TUBUH ANDA TERLALU BERHARGA UNTUK DIRUSAK OLEH ROKOK!!!

Tentunya peran serta pemerintah juga untuk dapat membuat regulasi dan Peraturan Pemerintah tentang rokok. Apabila PP tersebut telah diterapkan di semua daerah, maka bukan tidak mungkin, secara bertahap, Indonesia akan semakin terbebas dari belenggu rokok. Pengkajian tentang isu devisa negara dan ketenagaakerjaan sudah banyak dikaji yang menyimpulkan bahwa hal itu tidak terlalu mengganggu dibandingkan dengan kerugian yang ditimbulkan oleh rokok.

STOP ROKOK SEKARANG JUGA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s